Translate

Jumat, 26 Januari 2018

BANANA POPSICLE

Banana Popsicle
Halloo... apa kabar ? putri tidur sudah bangun nih hahaha.. malesnya puol padahal rajin nulis termasuk salah satu resolusi tahun baruku loh.. Padahal kalau dibilang pemalas ya ngambek loh hahaha.. kurang motivasi ini. Cuaca akhir-akhir ini kadang panas kadang dingin . Benar-benar bikin
males dan bikin pengen makan terus. Halah alesan ! Dasar pemalas dan tukang makan. :D Alhasil badanku jadi makin melebar huhu..

Orang rumahku semuanya suka ngemil, Expired date ? apa itu ? disini nggak kenal expired date. Nggak mungkin ada makanan yang kadaluarsa, hari ini beli atau bikin hari ini pula habis haha.. begitupun si kecil Alexa , kalau nggak ada makanan sibuk dia buka-buka kulkas dan akhirnya minta bikinin kue. Emaknya padahal nggak suka bikin kue tapi kasihan juga sih.. jadi seringnya aku bikinin yang simple-simple aja..seperti popsicle buah atau apalah memanfaatkan apa yang tersedia dirumah.

Hari ini ada pisang jadi aku bikin Banana Popsicle. Bisa pakai buah lainnya kok selain pisang.



Bahan :

2  buah pisang yang sudah matang
2 gelas susu ( bisa susu apa saja yaa.. takaran suka-suka)

Cara membuat :

1. Pisang dikupas dan dipotong-potong.
2. Masukkan kedalam cetakan es krim.
3. Tancapkan stik es krim.
4. Tuangkan susu.
5. Masukkan kedalam freezer sampai beku.

Mudah kan .. jadi nggak perlu beli es krim melulu kan bunda.. aha.. :D
Kalau kadang ada yang sulit dikeluarkan dari cetakan nggak usah panik, celupkan cetakan kedalam wadah berisi air beberapa saat. Jadi lebih mudah dikeluarkan. Resikonya anak akan bolak-balik buka kulkas ;)

                                                                           *********

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikan Gurame Saus Padang