Translate

Kamis, 14 Desember 2017

EMAK GALAU MILIH SEKOLAH


Puji Tuhan ..hari ini kesekolah terima raport adikku.. Sekalian tanya-tanya pendaftaran TK, amboii masuk TK biayanya sama bahkan lebih mahal dari SMA..

Ngobrol-ngobrol sambil sesekali bu guru yang ramah ngajak Alexa ngomong dengan dwi bahasa (Inggris dan Indonesia ) Ini kayaknya rayuan terselubung bahwa sekolah ini bagus loh nasional plus, bilingual..fiuhh emak mana yang nggak tergiur.
.

Gurunya (dipanggil Miss dan Mr kalau disini ) cerita kebanyakan orang tuanya yang ngotot mau nyekolahin anaknya bahkan ada yang umurnya anaknya baru 2 tahunan sudah masuk sekolah..sampai aku dibilang beda sendiri 😅.Soalnya pengennya nggak buru-buru sekolah.. Rasanya belum rela ..😅 makanya sebenarnya aku pengen banget usahain homeschooling buat anakku, tapi menyatukan dua kepala itu lumayan sulit juga 😕. Yahh sambil diskusi sambil cari tahu kan , jadi nanti bisa milih yang terbaik.Siapa tahu bisa nego sama suami "Bang, bisa loh budgetnya lebih murah dari itu, dukung ya.. Alexa homeschooling.. " hahaha.. Kira-kira begitu.. Hehe 😅

Sudah gitu daftar sekolah juga harus jauh-jauh hari kalau nggak , hari gini aja sudah masuk gelombang 2, perbedaan biaya pergelombangnya aja 500 ribu bok..

Jam sekolah anak TK jaman now juga wow masuk jam 7 pulang jam 10 ekskul sampai jam 12. Bayangkan lelahnya.. , aku dulu masuk jam 8 pulang jam 10 😄 . Jadi buibuu.. Mengertilah perjuangan kids jaman now itu.. Bersabarlah ya menghadapi anakmu.. Jangan dikit-dikit keluar tanduk..😅

Itu anak TK, adikku yang SMA sudah kayak orang kerja, berangkat jam 6 pagi pulang bisa habis maghrib. Ekskul , OSIS dan lain-lain. Gimana anak-anak yang masih ditambahin les ini itu..😨..

Akhir kata emak-emak ini pulang dengan tampang bimbang ..fiuh.. Dan seperti tahu kegalauan emak ini bu guru bagi sebuah buku ke Alexa (matur nuwun..)Sambil nambahin kata-kata mirip iklan Podomoro. "Daftar segera ...akhir bulan ini harga naik..

Emak bergegas tarik Alexa yang merengek ngajak masuk keruang belajar dan playgroundnya yang seru dan penuh mainan..

Jadi homeschooling atau sekolah formal maak.. Embuhh..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikan Gurame Saus Padang