Translate

Rabu, 31 Januari 2018

Bakso Borobudur Metland Cileungsi , Bakso Super Enak

Bakso BOROBUDUR Metland

Bakso terenak di Cileungsi. Ini yang terlintas dipikiranku saat pertama kali mencicipinya.

     Malam Natal yang lalu, sepulang dari gereja kami merasa lapar, kebetulan sekali ternyata masih ada tukang bakso yang masih buka di Metland Transyogi, kukira tidak akan ada yang buka, karena selama ini kawasan ini termasuk perumahanku juga akan sangat sepi diatas jam 9 malam kecuali satu-satunya yang masih buka adalah tukang sate dan tukang nasi goreng di metland Cileungsi. Wah ternyata sekarang daerah ini sudah menjelma jadi kota kecil, masih lumayan ramai orang lalu lalang sepertinya pengaruh adanya Mall baru.

    Warung bakso ini juga tergolong masih baru
dan masih kalah ramai dibanding warung yang satunya. Tapi warung ini buka sampai malam , sampai pukul 2 malam, sayangnya aku lupa tanya warung bakso ini buka jam berapa. Kami berempat, aku , kedua adikku dan Alexa , kami hanya memesan 3 porsi baksonya saja. Harganya sangat murah.. hanya 15 ribu perporsi bakso urat, 1 bakso  jumbo dengan 5 buah bakso kecilnya.

    Wuah sejak suapan pertama kurasa ini adalah bakso paling enak yang pernah aku makan selama 10 tahun tinggal di Bekasi. Bakso berwarna cenderung kelabu,teksturnya agak kasar khas daging sapi ,kekenyalannya pas pas terlalu kenyal dan nggak terlalu lembek. Jelas tampak potongan daging dan urat sapinya . Rasa sapinya benar-benar terasa kuat baik di baksonya maupun di kuahnya yang kaya rempah dan bumbu .Benar-benar mantap. Sampai-sampai aku merasa sayang jika harus menambahkan saos ataupun kecap. Sambalnya juga tidak seperti beberapa warung bakso yang sambalnya diberi banyak air.

Dijamin puas makan bakso ini. Aku tidak bisa berhenti mengatakan bakso ini sangat enak dan memuaskan. Aku tidak bisa berhenti mengatakan betapa sedapnya kuahnya sambil menyeruput sayang.. uh.

Aku dan adik perempuanku tidak berhasil menghabiskan porsi kami tetapi tidak ingin menyia-nyiakannya. Kami menjadikan satu dan meminta untuk dibungkus. Kuahnya tentu saja sudah habis jadi adikku meminta tambah kuahnya lalu memesan satu lagi untuk dibawa pulang. Bayangkan untuk 4 porsi dengan ukurang yang sangat mengenyangkan kami hanya membayar 60 ribu rupiah. 

Kurasa aku jadi ketagihan. Beberapa hari kemudian , saat mamaku datang kami membelinya lagi. Lima porsi untuk dibawa pulang dengan uang 75 ribu rupiah. Kali ini aku memmbeli bakso campur dengan bihun dan sayuran .Dan bakso ini konsisten enaknya. Suerr ini bukan iklan ya.. hahaha..

Rasakan sendiri sensasinya di Bakso Borobudur Metland Tansyogi. Letaknya cukup mudah dicari kok. Dekat dengan Club House Metland Cileungsi . Dari arah Taman Metland Cileungsi lurus letaknya ada disebelah kiri setelah Bakso Kembar . Warung Bakso Borobudur ada di posisi hoek di depan warung dan bersebelahan dengan tukang gorengan dan juga Es Campur.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikan Gurame Saus Padang